Review One Piece Chapter 903

Chapter terbaru dari One Piece akhirnya rilis juga dengan judul ‘’THE FIFTH EMPEROR’’ atau bisa diartikan ‘’ KAISAR KELIMA’’.Oke, Jadi kita bakal Review One Piece Chapter 903 dengan lengkap serta pembahasan alur tempat cerita di chapter 903 ini telah sepenuhnya berganti. Sekarang kita dialihkan ke cerita selanjutnya yaitu ke REVERIE yang mana menceritakan tentang pertemuan akbar para Raja dan Pemimpin Negara untuk mebincangkan permasalahan yang terjadi didunia ataupun permasalahan yang terjadi terhdap keseimbangan Pemerintah Dunia itu sendiri.
Well, cukup untuk basa basinya, kita mulai saja pembahasannya:

Review One Piece Chapter 903

Cover : Arc Orlumbus - Part 1 
         Karena di issue 23 One Piece dapat cover di majalah SJ, kupikir akan dapat colour spread lagi. Namun nyatanya tidak dan Cover pun beralih ke arc Orlumbus, kapten divisi 7 armada besar Topi Jerami.
Orlumbus adalah pemimpin armada kapal Yonta Maria dengan 4300 kru. Selain Yonta Maria, ada kapal berukuran sedang, yaitu Santa Maria. Lalu ada berukuran kecil, Nita Maria. Sesuai urutan angka, 4-3-2, kapal terbesar Orlumbus adalah Yonta Maria.
Tapi jika kalian perhatikan, 4-tamaria. Tama berarti telur dan di layar armada Orlumbus terdapat tengkorak dan pecahan telur. Kemudian di masing-masing kapal, juga terdapat bendera bajak laut Topi Jerami yang menandakan bahwa mereka adalah armada besar Topi Jerami.
Pertanyaanya, kemana Orlumbus dan armadanya berlayar? Ke negeri Wano? Atau mungkin berpetualang membesarkan nama Topi Jerami??
  
Power Up 
         Luffy, Nami dan Sanji, mereka adalah kru yang mendapatkan power-up di arc kemarin. Walau Sanji sendiri masih menolak power-up-nya, yaitu Raid Suit, tapi kuyakin suatu hari nanti Sanji akan memakainya untuk bertarung. Btw, apa warna dan elemen Raid Suit Sanji ya? Aku rasa warna hitam dan elemennya adalah api, imo.
Lalu Nami, sejak ch 890, kita semua penasaran bagaimana nasib Zeus. Homies berwajah polos dan lucu untuk di bawa pulang. Ternyata sesuai banyak prediksi, Nami berhasil mencuri Zeus. Dengan kata lain, ia berhasil mencuri setidaknya 20% dari kekuatan Yonko Big Mom. Apa Nami akan memaksimalkannya? Tentu. Di Arc Wano kita pasti akan melihat Kaido kena sambaran dari Zeus. Sama seperti Big Mom yang kena 2x serangan Zeus dari Nami.
Tapi apakah Big Mom akan kehilangan Zeus? Sepertinya No Problemo. Big Mom akan membuat Zeus kedua dengan memberikan Soul ke awan XD. Tapi Zeus-chan budak Nami tetap the best!
Lalu Luffy, sejak ch 891, kita melihat Luffy sudah power-up Kenbunshoku Haki-nya. Luffy yang sudah bisa melihat sekilas ke masa depan dan berhasil mengalahkan 'master Kenbunshoku Haki' di dunia cermin. Ini adalah modal bagus buat kapten ketika melawan 'makhluk hidup terkuat'.
Lalu bagaimana dengan Chopper dan Brook? Mereka memang gak begitu mendapat power up, tapi mereka adalah MVP arc ini. Tanpa Chopper, tak mungkin KTJ (kelompok Topi Jerami) menguasai dunia cermin Brulee. Tanpa Brook, tak mungkin semua misi di Whole Cake Island berjalan lancar. Seperti menyalin Road Pone dan menghancurkan foto Mother Carmel.
Namun Chopper dan Brook sudah dapat power-up. Nyali mereka di power-up, hingga mereka tak akan kaget lagi dan ketakutan ketika menghadapi kru kelompok bajak laut Yonko~

BIG NEWS!
       Yang menjadi pusat chapter kali ini adalah berita yang sudah tersebar ke seluruh dunia. Berita terbaru aksi Luffy dan kelompoknya, lalu kali ini sangat menghebohkan dunia. Padahal belum sebulan aksi Luffy dan kelompoknya mengalahkan Doflamingo dan memerdekakan Dressrosa.
Berita kali ini tentu lebih besar dibanding di Dressrosa. Luffy dkk berhasil 'mengalahkan' Big Mom. Tentu mengalahkan kali ini bukan berarti mengalahkan yang sebenarnya. Semua yang terjadi selama arc Whole Cake Island dikatakan adalah sebuah 'kekalahan' bagi kelompok bajak laut Big Mom. Berita ini juga ditambah dengan informasi dari berbagai sumber. Sumber tersebut, sebut saja Cavendish dan Bartolomeo. Semuanya sudah terungkap, baik itu soal Armada Besar Topi Jerami dan soal Sabo adalah kakak Luffy yang lain.
Tapi lucunya, berita ini dibesar-besarkan, tapi sebagian benar. Dan yang lucu adalah Luffy adalah 'dalang' dibalik rencana pembunuhan Big Mom dan runtuhnya kastil Mama, di koran dikatakan ia yang menyusun semua rencana matang itu dengan kecerdasannya. Tentu Ini membuatku tertawa dan Bege tentu saja kesal banget baca berita ini XD.
Selain itu, yang dibesarkan lainnya adalah soal bajak laut Taiyo, bajak laut Fire Tank dan Germa 66 mengikuti perintah Luffy. Itu lucu, tapi yang sebenarnya adalah mereka terkena kekuatan Luffy. Yaitu kekuatan menjadikan orang lain disekitarnya sebagai teman~ 

Sobat lama di Dunia Baru
         Coby muncul pertama kali di manga di chapter ini setelah Time Skip. Desainnya tidak jauh beda dengan dia ada di One Piece Film : Z. Itu karena desain Coby di Film Z memang berasal dari Oda.
Yang menarik adalah kekuatan Coby. Oda mungkin mau bilang ke kita, kalau kita melihat Coby sama seperti kita melihat Garp saat masih muda. Coby akan menjadi the next Garp. Tentu karena dia di didik sendiri oleh kakeknya Luffy. Selain fisik manusia super dan Rokushiki, Coby juga memantapkan Kenbunshoku Haki-nya dan bahkan bisa merasakan keberadaan kapal selam yang mengancam kapal Dressrosa-Prodence lebih dulu dibanding Helmeppo.
Coby berpangkat kolonel di Angkatan Laut, sama saja dengan kapten (Taisa), lalu pangkat Coby sama seperti Tashigi. Coby juga adalah Hero di Port Rocky Incident. Entah apakah ini berhubungan dengan perbuatan Law disana yang mencuri 100 jantung bajak laut atau tidak. Tapi nampaknya tidak berhubungan, namun lokasinya saja yang sama. Sepertinya Coby berhasil melindungi warga sipil yang diserang oleh bajak laut di Port Rocky.
Selain itu, Coby juga mendapat pujian dari Kyros. Kyros bahkan takjub dengan sifat Coby yang rendah hati. Di scene berikutnya, entah kenapa akan ada pairing Coby x Rebecca. Yah, kalau mereka cerita soal Luffy, mereka akan cepat akrab XD. Aku rasa mereka cocok, bagaimana dengan kalian?
Oh iya, aku hampir melupakan Helmeppo. Bocah manja yang muncul di awal serial ini. Sekarang dia dapat mengalahkan dengan mudah kelompok bajak laut yang di Dunia Baru. Dia bukan Helmeppo yang dulu, begitu juga dengan Coby. Jika mereka bertarung dengan Luffy dan Zoro, aku rasa mereka bisa mengimbangi dua monster tersebut~ 

Para kaisar dan ada kaisar kelima!
         Luffy disebut sebagai kaisar kelima! Pantaskah?? Jujur saja, aku lebih suka menyebut Luffy sebagai salah satu Generasi Terburuk dibanding dengan sebutan kaisar kelima. Masih terlalu cepat untuk Luffy menyandang sebagai salah satu kaisar lautan. Well, sepertinya bukan aku saja yang tak setuju soal ini.
Tapi yang membuatku senang di chp ini adalah kemunculan para Yonko dan berkomentar tentang aksi yang Luffy lakukan. Seperti Kaido, ia tidak menyangka Luffy ada di teritori nenek tua itu (Big Mom). Padahal Luffy baru-baru ini mengacaukan bisnis dia dengan Joker. Tapi tenang saja, Kaido-sama, Luffy akan segera datang ke teritori-mu kok XD.
Lalu Teach, sepertinya dia setuju denganku dan aku setuju dengan dia. Dan sialnya, Oda menggambar Kurohige dan kelompoknya dalam bentuk siluet. Padahal aku berharap kemunculan full mereka saat Time Skip dan diperkenalkan sebagai bajak laut Kurohige. Jika aku bisa nebak, selain Teach, ada Van Auger, Shillew, Avalo Pizarro dan Vasco Shot. Satu orang di dekat Teach, mungkin itu Catarina Devon atau Aokiji.
Selanjutnya adalah Big Mom di Whole Cake Island. Jangan tanya kepadaku kenapa Linlin ada disana dan bagaimana keadaan Jinbe, bajak laut Taiyo dan Germa 66. Tapi yang jelas, Linlin sudah membaca berita terbaru yang disebarkan Morgans. Walau dia gak mengakui kekalahannya, tapi ia bersumpah akan membalas Luffy suatu hari nanti. Ayo Linlin, datanglah ke negeri Wano dan balaskan dendammu ke Luffy XD.
Kemudian adalah Shanks, super badass karakter bagi fansnya. Tentu saja Shanks sangat keren, aku akui itu. Shanks terakhir muncul di cover chapter 838 dan saat itu dia sedang menghadiri sebuah acara pernikahan. Sekarang Shanks berada di suatu pulau dan baca berita soal Luffy yang mengacau di wilayah salah satu rivalnya itu. Tentu ia senang dan ia yakin pertemuannya dengan Luffy sudah dekat~  

Bounty yang wow!
        Topik utama chapter ini adalah bounty Luffy yang 1,5 M. Luffy menjadi bajak laut termuda yang mendapat bounty di atas 1 M. Itu hal yang lumrah bagi seorang calon raja bajak laut.
Lalu bagaimana dengan bounty kru-nya? Seperti Sanji, ia mendapat bounty 330 Juta Berry. Setara dengan Cavendish dan lebih 10 juta Berry dari Zoro. Tentu ini bakal jadi bahan ejekan Sanji ke Zoro XD. Tapi jika berkaca di insiden Dressrosa, kemungkinan kru yang di Wano dapat bounty juga ada, tapi ada kemungkinan juga kalau cuma kru yang di Whole Cake Island yang mendapat bounty terbaru. Kemungkinan terakhir, aku rasa itu yang bakal terjadi dan termasuk Carrot, sepertinya ia akan mendapat bounty.
Jika aku boleh nebak, selain Luffy dan Sanji. Nami akan naik menjadi, 116 Juta Berry. Chopper menjadi 1000 Berry. Brook menjadi 133 Juta Berry dan Carrot akan dapat 35 juta Berry, imo. Kalian juga boleh nebak kok XD.

Dan ini FYI - Top 5 list bounty sejauh ini :
1. Monkey D. Luffy -> 1,5 Milliar Berry.
2. Charlotte Katakuri -> 1 Milliar 57 ribu Berry.
3. Jack -> 1 Milliar Berry (thanks buat Muhammad Rifai, btw XD).
4. Charlotte Smoothie -> 932 juta Berry.
5. Charlotte Cracker -> 860 juta Berry.
Di dominasi bajak laut Big Mom ya? Oh, itu wajar! Karena arc Whole Cake Island adalah melawan Yonko dan aku yakin di arc Wano, Top 5 list bounty ini akan berubah lagi, mungkin dari bajak laut hewan buas akan menyalip diantara 3 orang bajak laut Big Mom itu~

Usai sudah Review One Piece Chapter 903 Terima kasih !

Sumber : OPI

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review One Piece Chapter 903"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel