Cara Mudah Membuat Tampilan Cover Sorotan Instagram Keren

Cara Mudah Membuat Tampilan Cover Sorotan Instagram Paling Keren – Pada kesempatan kali ini kita akan bahas cara membuat cover Highlight / sorotan Instagram stories (instastory) lengkap dengan contoh gambar dan video tutorialnya agar lebih mudah untuk kalian pahami, sebelum kita bahas lebih dalam Instagram stories atau bisa disebut juga instastory  merupakan salah satu fitur instagram yang mana kita bisa gunakan untuk membagikan moment secara langsung/realtime maupun yang ada di galeri kalian. tapi wajib kita ketahui Instagram stories ini dibatasi hingga 24 jam saja ,setelah 24 jam itu maka stories tersebut akan hilang.

Tetapi jangan khwatir sekarang stories yang sudah pernah kalian bagikan di instagram akan secara otomatis masuk atau terkumpul didalam satu fitur baru instagram yaitu Highlight atau sorotan .Yap Fitur Highlight/sorotan ini merupakan fitur yang berisikan momen-moment yang sebelumnya pernah kita bagikan atau share di instagram stories yang sudah hilang setelah 24 jam, Nah dengan fitur Highligh ini memungkinkan kita dapat memunculkan kembali pada akun instagram dan tidak di batasi waktu selama 24 jam, tapi dapat selamanya ada di akun instagram kita hmm ,,,tentunya fitur ini sangat menguntungkan apalagi followers kita juga bisa melihat stories yang pernah kita buat tersebut kapanpun dia mau hanya dengan tinggal mengunjungi akun instagram kita .

Cara Mudah Membuat Tampilan Cover Sorotan Instagram Keren
Ok kita lanjut saja, tentu Highlight yang bakal ditampilkan pada akun instagram kita akan jauh lebih bagus dan menarik jika diberi cover pada setiap kategorinya dengan icon - icon dan warna yang keren dan menarik sesusai keingginan kita. Nah tanpa basa basi lagi berikut Cara Mudah Membuat Tampilan Cover Sorotan Instagram Keren :

CARA MEMBUAT/MENGUBAH HIGHLIGHT COVER STORIES DI INSTAGRAM
1. Pertama yang harus kalian sediakan , download dan install aplikasi Photolayers di Android atau iOS kalian ,bagi pengguna android bisa lansung cari di Play Store ato langsung download disini Photolayers ,Selanjutnya, buka aplikasi tersebut untuk memulai membuat cover highlight. Tap bagian Load background image lalu pilih background yang ingin kalian gunakan sebagai cover highlight ( perhatian untuk gambar background bisa juga kalian download atau bikin costumnya  terlebih dahulu atau cari di google image/gambar sesuai kesukaan kalian, contohnya sudah banyak  aplikasi gratis di Play Store yang menyediakan costum image icon - icon instagram stories yang keren , menarik dan nyambung sesuai dengan Highlight kalian " nah tinggal kalain pilih sesuai selera kalian masing masing),  selanjutnya tap Done pada bagian pojok kanan atas.
Cara pertama Membuat Cover Highlight (Sorotan) Instagram Stories
 2. Selanjutnya perhatikan gambar dibawah ini, nah disini kalian tinggal, tap Add photo pada bagian-bagian atas untuk menambahkan icon atau simbol cover highlight yang kalian ingginkan atau sukai.
cara ke 2 tampilan cover sorotan instagram
 3. Step selanjutnya Setelah kalain menambahkan icon pada background, disini kalian juga bisa mengedit icon tersebut terlebih dahulu sesuai keinginan dan selera kalian, so tinggal bagaimana kalian membuatnya se kreatif dan semenarik mungkin. Kemudian, tap atau klik Save untuk menyimpan jika icon dan backgroud sudah sesuai keinginan kalian. Setelah itu, tap Finish.
cara membuat cover sorotan instagram
 4. Next Sekarang, cover highlight yang kalian bikin tadi sudah bisa di upload ke instagram.Tinggal buka akun instagram kalian, trus upload cover tersebut pada instastory, kalo kalian mau share hanya ke closed friends kalian atau terserah setingan akun kalain mau di share ke publik ato gimananya.

5. Terus Selanjutnya Jika cover sudah berhasil kalian share ke instastory, nah disini kalian cuma tinggal buka stories tersebut dan tap ato klik icon highlight yang ada dibagian bawah (icon bintang yang warna hijau), maka secara otomatis icon tersebut akan tersimpan menjadi highlight.

sorotan instagram keren

6. Next Selanjutnya lagi, ketikan judul highlight tersebut sesuai dengan icon cover yang sudah kalian buat tadi. Harap kalian Perhatikan (Highlight atau sorotan yang kalian bikin akan hilang sebelum 24 jam jika kalian menghapus instagram stories kalian)

cara membuat highlight instagram

7. Ok Next Setelah highlight yang kalian bikin tadi muncul di Instagram, buka highlight tersebut lalu tap atau klik pada More di bagian kanan bawah untuk kalian bisa edit-edit highlightnya lagi.
icon sorotan instagram

8. Nah Pada bagian tersebut kalian bisa edit cover menyesuaikan besar kecilnya icon yang kalian ingginkan, dan disini kalian juga dapat mengubah judul highlight. Jangan lupa Setelah itu, kalian isi highlight dengan stories kalian terlebih dahulu,dengan cara tap atau klik pada pilihan Archive di bagian atas.
cover sorotan instagram

9.Langkah Terakhir kalian cuma tingal Pilih semua stories yang sesuai dengan cover icon atau kategori yang kalian bikin. Jika kalian sudah selesai memilih stories tersebut ,tinggal tap atau klik Done ,Selesai !
cara membuat sorotan di instagram mudah
Sekian tutorial tentang “Cara Mudah Membuat Tampilan Cover Sorotan Instagram Keren“, Sangat Mudah bukan buat kalian praktekin langsung, Jika kalian masih bingung ato malas membaca langkah-langkah cara bikinnya kalian bisa tonton langsung video tutorialnya dibawah ini semoga bermanfaat dan jangan lupa share dan bagikan postingan artikel ini agar teman-teman kalian juga kebagian informasinya juga , Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Tampilan Cover Sorotan Instagram Keren"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel