Apa Kabar Tentang Kelanjutan PPG Dalam Jabatan 2017 (Jangan Dipungkiri Pendidik Harus Tetap Belajar dan Diajar)

             
                                                            Ppg Daljab Unimed 2017
Guru merupakan unjung tombak dalam suatu proses pembelajaran, tidak dapat  kita pungkiri bahawa seorang guru tidak harus belajar lagi, adanya kurikulum terbaru kurikulum 2013 yang memang lebih menfocuskan Student Centre Akan tetapi seorang guru harus memiliki ilmu yang terus berkembang dan memiliki motavasi untuk terus meningkatkan model dan gaya dalam proses belajar mengajar.

selain kesadaran dari seorang guru itu sendiri pemerintah juga memberikan dukungan bagi para guru yang memiliki motifasi dan intelektual yang cukup untuk terus belajar dan diajar, bukti nyata diadakannya PPG Dalam Jabatan dan PPG Prajabatan.

PPG Dalam Jabatan adalah Program Profesi Guru yang hanya bisa diikuti oleh para guru-guru yang sudah terdaftar mengajar minimal 5 tahun berturut2 dan mengikuti program khusu (sprti Talentscouting). yang memenuhi syarat tersebut juga tidak bisa langsung ikut serta dalam program diajar tersebut, harus mengikuti beberapa tahap seleksi terlebih dahulu, dan itu sangat dan bukan biasa sulitnya, buktinya dari ribuan para guru yang ikut cuman hanya sekitar limaratusan yang lulus diseluruh wilayah indonesia, dan yang lulus tersebut yang mengambil dan ikut program tidak semua yang lulus terkendala tempat dan waktu yang sudah diatur Pusat, yang tidak pernah mengenal kompromi dengan kami para guru, bukti nyata penulis sendiri, yang lulus dan harus ke medan selama satu semester. mau tak mau yang memiliki perekonomian yang layak (karena bukan semua guru yang hidup senang, curhatan para teman-teman) dan merasa setelah ini ada mendapatkan suatu penghargaan dan insentif untuk hidup, juga dari hati nurani yang ingin menambah terus pengetahuan. ini dilakukan dengan meninggalkan semua keluarga, istri dan anak2, enak bagi guru yang masih lajang yang masih bisa mondar-mandir tampa harus memikirkan keluarga, tapi kebanyakan jumlahnya minim(Heran juga dengan syarat masuk program ini yang boleh dibilang tua masih lajang Hahahahha Peace Broo-) dirasa mungkin dari segi itu mangkanya para guru yang dianggap memenuhi syarat dan lulus dalam seleksi tidak ikut melaksanakan program ini. setelah menyelesaikan program ini selama satu semster dan berpisah dengan keluarga, penghidupan jadi dua bagi yang sudah menikah, semuanya serba dua, sewa rumah dua, pokonya kehidupan dua dua dua malah tiga...SAMPAI SEKARANG TITIK TERANG KELANJUTANNYA BELUM ADA..!!!

Sudah saya pantau terus perkembangannya dari group PPG daerah saya ke group Se Indonesia akan tetapi disetiap propinsi dan daerah memiliki kendala-kendala tersendiri, susah ngomongnya....Termasuk sya pribadi yang entah berantah kedepannya jadi apa,,,mudah-mudahan pemerinath memberikan yang terbaik sesuai dengan janji-janji, karna kami guru dengan kerja luar biasa dan upah penghasilan biasa, ingatlah para PENGUASA NEGERI kami juga butuh DANA untuk MENGHIDUPI KELUARGA...

Akan tetapi apa yang harus disesali, semua harus dinikmati dan seorang guru harus tetap semangat untuk terus menambah pengetahuannya dan selalu semangat dalam mengajar siswa/siswinya berharap ALLAH SWT memberikan balasan di SyurgaNYA..Aammiiinnn.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Kabar Tentang Kelanjutan PPG Dalam Jabatan 2017 (Jangan Dipungkiri Pendidik Harus Tetap Belajar dan Diajar)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel