Dukungan Habaib dan Ulama Indonesia, Deklarasikan Jokowi-Ma‘ruf Amin

Dukungan Habaib dan Ulama Indonesia, Deklarasikan Jokowi-Ma‘ruf Amin

Barangkali sudah jamak yang namanya konstestan didatangi oleh tamu, baik pribadi maupun rombongan. Terlebih ini sekelas pemilihan presiden. Hal ini juga terjadi pada pasangan wacapres Jokowi yaitu KH Ma’ruf Amin. Hanya yang menarik adalah para tamu KH Ma’ruf Amin ini tidak main-main, mereka tergabung dalam perwakilan habaib dan ulama se-indonesia. 

Seperti yang diberitakan oleh tempo sebagai berikut. Puluhan habaib dan ulama dari berbagai daerah di Indonesia mendatangi kediaman Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 6 Oktober 2018.  

Mereka hadir untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin di pemilihan presiden 2019.

"Para ulama dan habaib se-Indonesia siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Pilpres dan Pileg 2019, tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang," ujar KH Ahmad Badawi Basyir dari Kudus, saat ditemui di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo Nomor 12, Jakarta pada Sabtu, 6 Oktober 2018.

Beberapa habaib dan ulama yang menyatakan dukungan adalah Habib Zainal Abidin Bilfaqeh; Habib Ahmad Alhabsyi; KH Zaim A Ma'shoem, Lasem; KH Badawi Basyir, Jekulo Kudus; KH Akhmad Rosikh MIS, Serang; KH Maghfur Siradj, Semarang. Total habaib dan ulama yang hadir adalah 35 orang.

Jelas mereka bukan habaib atau ulama sebatas baju saja. Beliau-beliau benar-benar seorang habaib dan ulama di daerah masing-masing. Bukan ulama belum/tidak jelas yang tergabung dalam itjimak ulama, GNPF atau PA 212. Bukan pula ulama yang memikirkan politik praktis dengan sejuta kepentingan yang berada di belakangnya.

Perwakilan dari 35 habaib dan ulama tersebut juga membacakan deklarasi untuk kemenangan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Tentu saja menjatuhkan pilihan ke nomor urut 01 didasari oleh rekam jejak pasangan ini. Dan berharap pasangan ini dapat mewakili keinginan para habaib dan ulama seluruh Indonesia. 

Dan yang pasti kehadiran KH Ma’ruf Amin sebagai wacapres pasangan Jokowi. Menjadikan pasangan ini jauh lebih ideal. Pasangan nasionalis dan religius, satu paket untuk #IndonesiaMaju. KH Ma’ruf Amin menjadi daya tarik tersendiri dari kalangan muslim dan orang tua. Dan secara politik juga memberikan rasa win-win solution, obat penawar bagi pengusung Jokowi yang relatif gemuk.

Meski di awal banyak yang menyayangkan, tapi seperti biasanya langkah kuda Jokowi ini sulit ditebak. Dan pada akhirnya kita harus mengakui kini Ma’ruf Amin menjadi salah satu kartu truf yang mematikan langkah lawan. Terutama celah masuknya serangan dari sisi SARA dapat diredam.

Manakala SARA merupakan salah satu celah potensi serangan yang sangat mematikan. Pengalaman di DKI Jakarta adalah salah satu yang nyata. Pilgub terburuk sepanjang sejarah di Indonesia. Namun saat ini kehadiran Ma’ruf Amin sangat terasa. Pihak lawan sudah mengkeret kalau mau menggunakan agama sebagai mainan.

Meskipun kita tahu hampir semua ormas-ormas yang dikenal keras, bahkan berindikasi intoleran, radikal bahkan kelompok pengganti sistem negara, juga berada dalam gerbong calon capres dan wacapres nomor urut 02 Prabowo Subanto-Sandiaga Uno. Tapi sampai detik ini, mereka secara vulgar melalui elitnya tidak menyerang sisi agama.

Terkecuali serangan-serangan kecil di berbagai sosial media yang dilakukan oleh segelintir simpatisan Prabowo-Sandi. Dengan melakukan penghinaan yang ditujukan kepada KH Ma’ruf Amin. Namun sayangnya serangan semacam ini entah apakah diketahui atau justru sengaja dibiarkan oleh tim Prabowo-Sandi. Padahal jelas itu sangat merugikan tim mereka sendiri. 

Namun nampaknya momentumnya lambat laun mulai habis. Dan secara diam-diam KH Ma’ruf Amin terus bergerak ke kantong-kantong suara Prabowo-Sandi di wilayah Sumatera. Menggalang suara dan melakukan pendekatan ke para ulama setempat.

Lalu bagaimana dengan pasangan nomor urut 02 pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno? Pasangan ini beserta timsesnya yang tergabung dalam TPN justru sibuk meredam serangan yang dibuat oleh mereka sendiri. Jadi senjata makan tuan judulnya. Sibuk dengan ulah yang mereka buat sendiri. Atas dasar nafsu syahwat yang sangat dan ambisi berkuasa yang kebablasan, menghalalkan segala cara. Kemaruk. Akhirnya terpuruk, ambruk.

Salam

Sumber : https://seword.com/politik/dukungan-habaib-dan-ulama-indonesia-deklarasikan-jokowimaruf-amin-61AOJSmY5

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dukungan Habaib dan Ulama Indonesia, Deklarasikan Jokowi-Ma‘ruf Amin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel