Komentar Elegan Erick Thohir Terkait Hoax Ratna Sarumpaet



Baru juga beberapa jam yang lalu, menulis bagaimana fantastisnya Erick Thohir dalam memimpin TKN Jokowi-Ma’ruf Amin dengan berhasil menggandeng 570 organisasi relawan dan yang jarang tampil di media dan lebih suka di belakang layar. Cukup kerja, kerja, kerja. Dan melalui salah satu media elektronik detik berhasil menanyakan perlihal hoax Ratna ke yang bersangkutan.

Berikut rilis beritanya. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir angkat bicara soal berita bohong (hoax) penganiayaan Ratna Sarumpaet, yang dibongkar polisi. Menurut dia, terbongkarnya kebohongan tersebut menjadi bukti kebesaran Allah SWT yang Maha Tahu.

Hal itu dikatakan Erick usai menghadiri deklarasi dukungan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) untuk pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Dia menyatakan enggan mengomentari terlalu jauh persoalan hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet lantaran sudah dibongkar dan diproses oleh polisi.

"Dan tentu Allah SWT Maha Tahu. Ada kebohongan-kebohongan yang dibukakan, ya ada sendiri jalannya tanpa kita mengomentari hal-hal seperti itu," kata Erick di Institut KH Abdul Chalim, Desa Kembangbelor, Pacet, Mojokerto, Sabtu (6/10/2018).

Allah SWT Maha Tahu, kata Erick singkat. Ini benar-benar sebuah komentar yang singkat dan menohok secara keseluruhan timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang tergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN).

Lebih lanjut yang bersangkutan seperti mengatakan, kebenaran akan menemukan jalannya sendiri. Entah bagaimana rasanya si sahabat baiknya, yang juga lawan politiknya yaitu Sandiaga Uno atas komentar Erick Thohir tersebut.

Kita pasti mengikuti bagaimana persahabatan mereka sejak remaja. Hingga akhirnya keduanya harus saling memilih jalan masing-masing dalam perpolitikan. Sejauh ini Erick Thohir memang bukan orang politik praktis. Dia adalah orang profesional yang diminta Presiden Jokowi untuk membantu.

Sebagai ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, tentu sebuah posisi yang sangat strategis sekali. Memiliki posisi tawar yang tinggi nanti. Apalagi jika sukses menghantarkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Tak menampik memang, kasus hoaks Ratna Sarumpaet ini sedikit banyak sangat justru memberikan peluang yang amat besar kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. 

Sebuah blunder yang sangat fatal bagi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sudah sangat banyak rasanya para penulis yang telah menganalisa, dengan sedemikian detail, atas kecerobohan Prabowo Subianto dalam mengelola isu.

Erick Thohir sebagai ketua timses dengan latar belakang profesional, jelas memiliki cara tersendiri dalam mengelola isu. Tidak gegabah dan tentu memiliki protap yang jelas. Dan suasana profesional tersebut yang menghantarkan TKN jauh lebih soft dan elegan.

Dan sebaliknya di TPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ketua TPN Djoko Santoso hanya nampak semacam pajangan saja. Terlebih tim-tim yang ada di bawahnya atau anggota. Sedang keputusan tetap ada dikendali Prabowo Subianto. Terlihat bagaimana otoriternya yang bersangkutan.
Saya tidak dapat bayangkan, bagaimana orang semacam ini jika memimpin sebuah negara? Sungguh berbahaya dan sangat mengerikan sekali. Jauh dari kata profesional. Cenderung mengikuti apa kata hatinya sendiri dan juga para sengkuni.

Maka tak heran kasus hoaks Ratna juga atas bisikan dari para sengkuni yang ada disekitarnya. Dan kini, sengkuni itu terkencing-kencing mangkir dari panggilan kepolisian. Kelihatan kalau ketakutan yang sangat. Aparat sudah pasti memegang barang buktinya. 

Melalui smartpone dan laptop Ratna serta data dalam bentuk tulisan, besar kemungkinan polisi sudah dapat memetakan kasus ini. Nah, bagaimana orang-orang di sekeliling Prabowo Subianto tidak ketar-ketir? Sewaktu-waktu mereka bakal dipanggil.

Dan yang pasti kondisi TPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam kondisi kocar-kacir. Mereka sibuk mengelak dari suara kanan kiri yang menghantam mereka. Lihat saja Prabowo terus mengelak, Sandiaga sok tenang tapi hati rasa kejang, Amien Rais langsung bungkam takut bukan kepalang, Hanum Rais anak Amien Rais makin memperlihatkan bodohnya karena panik, Mardani Ali Sera entah kemana, Fadli Zon sibuknya minta ampun di media seakan tanpa dosa, Fahri Hamzah juga sibuk merasa tak lakukan hoax (matamu, kataku), Rizal Ramli mantan menteri pecatan ini nampak sok jagoan padahal dakocan yang terbuang dan yang lainnya sama saja kacau balau, makan bakpao ditepi danau diseruduk kebo wadaow..., wadaow...

Allah SWT Maha Tahu, kata Erick Thohir. Dan Tuhan membayar tunai dalam hitungan hari konspirasi kejahatan mereka tak pakai lama.

Salam

Sumber : https://seword.com/politik/komentar-elegan-erick-thohir-terkait-hoax-ratna-sarumpaet-5xyqm26US

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Komentar Elegan Erick Thohir Terkait Hoax Ratna Sarumpaet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel